Senin, 20 Februari 2012

Fungsi Navigasi Dasar di Menu Utama MT4

Navigasi  MetaTrader / Window Utama
Standarnya, MT4 dibuka dengan empat jendela grafik, masing-masing mewakili pasangan mata uang yang berbeda. Toolbar, diisi dengan banyak ikon, terletak di bagian atas layar. Di bawah toolbar, di sisi kiri layar, adalah "Market Watch", yang berisi daftar berbagai pasangan mata uang dan nilai bid dan ask yang ditawarkan. Dua tab yang terletak di bagian bawah "Market Watch": yang pertama adalah "Simbol", menunjukkan daftar pasangan mata uang. Yang lainnya adalah "Charts Tick;" tab ini menunjukkan aktivitas harga salah satu pasangan mata uang yang dipilih.

Di bawah "Market Watch" adalah "Navigator". Di sini, trader dapat melihat account mereka, serta berbagai indikator, "Expert Advisor" dan "Script." Fitur-fitur ini akan dijelaskan di bagian Fitur Lanjutan dari tutorial ini.
"Terminal" muncul di bawah layar dengan enam tab: Transaksi, Hostori Transaksi Account, Berita, Kotak Surat, Sinyal dan Jurnal. Trader bisa klik pada setiap tab untuk menjadi akrab dengan jenis informasi yang muncul di setiap tab. Tab "Trade", misalnya, di mana transaksi yang sedang dilakukan dapat dilihat, termasuk harga, simbol, harga, posisi Stop Loss, Take Profit, harga penutupan dan laba rugi. Tab "Account History", di sisi lain, berisi tentang daftar semua kegiatan yang telah terjadi, termasuk transaksi yang telah tertutup.

                                                               
Grafik dan Pengaturan
Grafik harga dapat disesuaikan untuk mencerminkan style dari trader dan preferensi warna. Klik kanan pada setiap grafik harga dan pilih "Properties" untuk menyesuaikan tampilan grafik. Beberapa default warna Skema muncul dalam "Skema Warna" pada tab ‘Color’. Trader juga memiliki pilihan untuk menentukan warna untuk setiap variabel, termasuk latar belakang, latar depan, grid, dan warna bar. Tab "Common" memungkinkan para trader untuk memilih apakah mereka ingin fitur tertentu, seperti volume, muncul pada tabel.

Template
Setelah skema warna telah dipilih, dapat disimpan sebagai template. Klik kanan pada grafik, kemudian klik pada ikon "Template" di toolbar atas dan pilih "Simpan Template." Beri nama template, dan template baru akan muncul dalam daftar drop-down dari template. Template ini sekarang dapat diterapkan untuk setiap tabel hanya dengan mengklik ikon "Template" dan pilih template yang diinginkan dari daftar drop-down.

Harga Bar
Trader juga dapat memilih bagaimana harga akan muncul pada setiap tabel. Dengan grafik yang dipilih, klik pada ikon yang diinginkan untuk menerapkan bar , candlestick atau data harga baris. Arahkan kursor di atas ikon apapun akan membuat nama ikon muncul. Hal ini bermanfaat untuk mempelajari fungsi setiap ikon. Jenis grafik juga dapat dipilih dengan mengklik "Charts" di atas toolbar dan memilih jenis yang diinginkan dari menu drop-down.

Indikator
Berbagai indikator analisis teknis dapat ditambahkan ke grafik harga. Klik pada ikon "Tambah Indikator "  di atas toolbar untuk melihat daftar indikator yang tersedia dan membuat pilihan.
Menu ini juga dapat diakses dengan mengklik "Insert" pada toolbar atas dan memilih "Indikator". Banyak indikator dikelompokkan dalam beberapa jenis indikator, seperti tren, osilator dan volume, dan dapat ditemukan di bawah judul yang sesuai. Setelah indikator dipilih, trader akan memiliki pilihan untuk mengubah input, seperti pindah panjang rata-rata, atau menggunakan pengaturan default. Indikator akan muncul di chart harga.

Ukuran Bagan/Grafik
Setiap grafik harga bisa ditutup, dimaksimalkan, dikurangi atau dikembalikan dengan mengklik kanan pada tab tabel di bawah jendela grafik.

Memperbesar (Zoom)
Trader mungkin akan terbantu untuk dapat melihat lebih dekat pada grafik harga. Toolbar Atas "Zoom In" dan "Zoom Out" , ikon  bisa diklik untuk mendapatkan tampilan yang berbeda dari tabel. "Zoom In" fitur yang memungkinkan trader untuk melihat lebih dekat pada satu set data yang lebih kecil; setiap klik berturut-turut pada "Zoom In" akan memberikan pandangan yang lebih close-up pada tabel. Hal sebaliknya berlaku untuk "Zoom Out", yang dapat diklik untuk kembali grafik ke tampilan aslinya.

Time Frame/kerangka waktu
Kerangka waktu yang berbeda dapat diterapkan pada grafik baik dengan mengklik pada ikon "Periode"   atau dengan memilih kerangka waktu yang dikehendaki dari toolbar

M1 merupakan kerangka waktu satu menit, M5 lima menit, H1 satu jam, dan sebagainya. Banyak trader yang suka menonton simbol perdagangan yang sama pada waktu beberapa. Jika monitor ruang adalah menimbulkan masalah dan grafik beberapa simbol yang sama tidak praktis, trader dapat beralih ke deafult dan bolak-balik mengganti kerangka waktu melalui icon yang tersedia dengan mudah.

Peralatan Menggambar
Trader dapat menggunakan berbagai alat gambar untuk meningkatkan analisis pasar mereka. Objek seperti garis vertikal, garis horisontal, trendliness, channel dan Retracements fibonacci dapat ditarik. Setiap alat gambar memiliki ikon sendiri   yang terletak pada toolbar. Alat gambar tambahan, seperti Gann baris, dapat ditemukan dengan mengklik "Insert" pada toolbar atas dan memilih dari berbagai alat.

Status Koneksi
Pada Kanan bawah sudut layar menunjukkan ikon status yang menunjukkan bahwa platform terhubung ke Internet dan dapat menerima pembaruan pasar. Bar merah  menunjukkan tidak ada koneksi. Sebaliknya, bar hijau  menunjukkan ada koneksi, dan angka yang berdekatan menampilkan kecepatan koneksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar