Selasa, 21 Februari 2012

Mempersiapkan sebuah Transaksi



Koneksi ke Data Center / Account Live dan Data Historis
Setelah MetaTrader 4 telah diluncurkan, akun yang dibuka (bahkan demo account), dan koneksi telah dikonfirmasi, trader harus melihat data pasar live. Jika ikon status di sudut kanan bawah menunjukkan ada nya koneksi tetapi grafik masih belum update, maka klik pada "Charts" dan kemudian pilih "Refresh" yang memungkinkan data untuk memulai loading dengan benar. Banyak trader ingin meninjau data historis untuk melakukan backtest strategi perdagangan, atau menentukan bagaimana strategi dilakukan di masa lalu. Data historis ini dapat didownload melalui Pusat Sejarah MT4:
  1. -        Pertama, pastikan bahwa setting untuk jumlah maksimum bar dapat menampung data yang akan didownload, dengan asumsi 1.440 bar menit setiap hari (60 menit per jam dikalikan dengan 24 jam), misalnya. Pada MT4, klik "Tools" dan pilih Pilihan> Charts> Max Bars un History untuk memasukkan jumlah maksimum bar.
  2. -        Buka History Center : Klik "Tools" dan pilih "History Center."
  3. -        Pilih  instrumen dan  frame waktu, klik dua kali untuk mengisi database di sisi kanan jendela. Pilih data yang diinginkan (Ctrl + Klik untuk memilih lebih dari satu), kemudian klik "Download." Contohnya dapat dilihat pada Gambar 10.
  4. -        Jika diinginkan, data dapat diekspor dalam berbagai format. Arahan dapat ditemukan dalam buku petunjuk MT4 dengan mengklik "Help" dan memilih "Topik Bantuan."


Membuka dan Memodifikasi Order
Ketika seorang trader siap menempatkan order ke pasar, jendela "Order" harus dibuka. Ini bisa dilakukan salah satu dari tiga cara:
1. Klik kanan pada pasangan mata uang pada jendela "Market Watch" dan pilih "Order Baru;"
2. Klik kanan pada grafik aktif dan memilih Trading > Order Baru, dan
3. Mengklik tombol " Order Baru" pada toolbar.

Metode apapun akan membuka jendela "Order" yang sama.
Di sini, trader harus memilih:
  • -        "Simbol" dari daftar drop-down di bagian atas (yang secara otomatis akan diatur ke simbol di chart aktif). Sebuah tick chart yang sesuai muncul di panel kiri.
  • -         "Volume" dalam hal ukuran lot. 1,0 sama dengan 1 lot, atau 100.000 unit. Banyak trader memilih volume yang lebih kecil.
  • -       "Stop Loss" dan "Take Profit" jika platform mendukung opsi ini. Jika MT4 di-download melalui broker tertentu, pilihan ini akan didefinisikan sesuai penggunanya. Jika tidak, pilihan ini akan tetap kosong (tapi order masih dapat dimasukkan kemudian).
  • -      "Type," baik "Eksekusi Instan" (market order) atau "Pending Order" di mana trader dapat menentukan harga entri yang diinginkan "Sell oleh Pasar". Atau "Buy oleh Pasar," tergantung pada arah perdagangan yang diinginkan.
  • -        Klik “Okay” untuk menutup window


Order yang berjalan dapat dilihat pada jendela "Terminal" dengan mengklik tab "Transaksi".

Untuk memodifikasi order, seperti menambahkan pelindung stop loss dan / atau take profit (target keuntungan), klik pada order di tab "Trade" dari Terminal, klik kanan dan pilih "Modify or Delete Order.

Sebuah jendela akan terbuka saat trader secara manual dapat menentukan stop loss dan / atau take profit. "Copy As" tombol dapat diklik untuk mengisi stop loss dan mengambil bidang keuntungan dengan harga saat ini. Perubahan dapat dilakukan untuk mencapai stop loss dan take profit yang diinginkan. Ketika tingkat yang valid telah ditentukan, order dapat dimasukkan dengan mengklik bar, panjang horisontal di bagian bawah layar. Bar ini akan berfungsi (berwarna) hanya ketika stop loss dan / atau take profit valid telah dimasukkan (minimal 10 pips dari oder yang dientry), jika tidak, bar akan tetap abu-abu dan tidak aktif. 

Ketika stop loss dan take profit sudah ditentukan, mereka akan muncul pada grafik sebagai garis horizontal pada tingkat harga yang sesuai. Hal ini mempermudah trader untuk memantau transaksi yang terbuka. . Trailing stop dapat ditambahkan bersama dengan stop loss yang memungkinkan stop loss untuk bergerak ke atas (dalam kasus posisi long) atau bergerak ke bawah (dalam posisi pendek) pada jumlah tertentu. Trailing stop dapat dimasukkan dengan mengklik kanan pada transaksi pada tab "Trade" dari Terminal, dan memilih "Trailing Stop" dan memasukkan tingkat berhenti yang diinginkan.

Menutup Transaksi dan Memeriksa Riwayat Transaksi
Dari sini, Order akan ditutup setelah harga menyentuh stop loss, trailing stop atau take profit. Order tersebut dapat ditutup setiap saat saat order tersebut disorot (berwarna) dalam tab "Trade" dari Terminal, klik kanan dan pilih "Close Order."


Setelah memilih "Close Order", akan muncul jendela yang meminta trader untuk mengkonfirmasi bahwa order sebaiknya ditutup. Jendela ini juga dapat dibuka dengan mengklik dua kali pada order di tab "Trade" dari Terminal. Setelah muncul jendela, bar horisontal kuning di bagian bawah jendela dapat diklik untuk menutup order. Perlu dicatat bahwa order juga dapat ditutup dengan membuka posisi yang berlawanan. Misalnya, jika order buy di 1,0 EURUSD, posisi itu dapat ditutup dengan membuka posisi sell di 1,0 EURUSD. Ini kadang-kadang disebut sebagai stop and reverse, atau metode SAR


Semua order yang terbuka dapat dilihat di tab "Trade" dari Terminal, dan semua sejarah account akan muncul pada tab "Histori Transaksi Account" dari Terminal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar